Senin, 24 Mei 2010

Selamat Tinggal Piala Dunia 2010


Bulan Juni 2010, perhelatan akbar piala dunia 2010 di Afrika akan diselenggarakan. Event ini menjadi perhatian seluruh warga planet bumi, khususnya para pecinta si kulit bundar.

Saya adalah pecinta sepak bola bahkan tergolong fanatik, ajang piala dunia
mulai tahun lahirku 1992 sampai Tandukan Maut Zidane (Piala Dunia 2006) tak luput dari perhatian saya.

Apa yg saya dapat? Hanya kesenangan sesaat... Menang taruhan, uangnya habis
juga untuk berburu kesenangan lain... Kalah taruhan, temen yg nggak tau apa2 di cemberutin... "Ngga pakai taruhan nonton bola jadi ngga seru" pikirku saat itu... Repot, setelah selesai perhelatan UEFA terkahir yg jelas penyakit susah tidur (imsonia) datang... Penyakit maag kambuh kebanyakan minum kopi untuk bisa melek. Perlu perjuangan keras untuk bisa normal kembali dan tidak masuk ke dunia perjudian. Setelah saya pikir2 piala dunia sepertinya hanya menguntungkan pihak tertentu dari segi ekonomi, seperti bandar judi bola, manager2nya, pemainnya, televisi broadcast yang menayangkan secara langsung, dll. Namun bagi hanya para penonton, kita hanya bisa melihat dan mendukung tim kesayangan kita gan.

Saya sangat setuju dgn olahraganya, tapi ketika Ajang Piala Dunia bisa menghipnotis orang-orang sehingga orang-orang banyak yg lupa banyak yg lalai akan kewajibannya, Orang2 bangun tengah malam bukannya untuk ber-Tahajud Shalat Malam, malah menjadikan TV menjadi kiblatnya dan "Goalllll....Goallll...." sebagai wiridnya (Dikutip dari omongan Kyai tapi lupa namanya).. Sejak itu presepsi saya tentang Ajang Piala Dunia ataupun ajang sepak bola lainnya telah berubah. Saya hanya menganggap sepak bola ajang ketangkasan permainan olahraga, bukan untuk ajang meninggalkan kewajiban bahkan untuk menggandakan uang sekalipun.

Selamat Tinggal Piala Dunia 2010, cukup sudah engkau melalaikan dan membiusku... Tapi aku akan tetap fanatik, tanpa adanya unsur sedikitpun untuk memperoleh keuntungan secara instant.

Saya juga akan mengucapkan selamat tinggal terhadap situs-situs yang mendukung kita untuk bertaruh ONLINE :
www.asianbookie.com
www.livescore.com
www.bet365.com
dll. ♥ . . . Tha_tha . . . ♥

Sincerely andy yusuf

2 komentar:

sippp sippp. Sehingga tak ada lagi fenomena penggadaian laptop yang dilakukan oleh kalangan belum usia produktif. wakakkaka. =D
tak perlu lagi mengantuk di skulah yg dapat merugikan kita. Dan pertanyaan saya, bgn=mna dgan fenomena Ol facebook dan chat hingga lewat tengah malam ?? wkakakka. Sepertinya saya harus merubah yg satu ini, :D

hwahahahah.... dari ini kita bisa instrospeksi diri, meluruskan jalan yang telah lama berbelok (kata faizal), dan mencoba membuat hidup ini lebih baik dari kehidupan di masa lalu. Experience is the most powerful learning. Say no to gambling! :))

Posting Komentar

Related Links

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More