Rabu, 23 Juni 2010

Google Sangat Baik Lhoo !!

Pertama kali buka Mozilla atau browser yang lainnya, kita pasti terpikirkan untuk mengetik www.google.com, ini terjadi karena mungkin suatu faktor kebiasaan yang kita selalu mencari informasi dari web ini. Google adalah sebuah mesin pencari yang dapat kita gunakan untuk mencari data di server umum (WWW). Mengapa saya menggunakan google dalam artikel saya yang satu ini, padahal kan banyak mesin pencari yang lainnya?? Karena memang google adalah yang terbaik dan terpopuler. Apapun yang kita cari, tinggal tulis keyword-nya saja, lalu google akan memberikan hasil yang anda inginkan. Mudah kan?? Bahkan kalo keyword-nya salah aja mbah google bisa ngasi' tau "mungkin maksud anda adalah..." :)) Setiap hari kita menggunakan google, namun apakah kita sadar betapa pentingnya Mbah yang satu ini??

Saya tidak ingin membahas banyak tentang bagaimana google bisa menjadi mesin pencari terpopuler, atau bahkan bagaimana cara kerja google ini, karena saya tahu itu sudah dibahas di wikipedia.com dan yang lainnya. hihihi... Namun saya akan mencoba membahas google dari sisi yang lainnya. Terinspirasi menulis artikel ini saat chat dengan teman sekolah saya di jejaring sosial paling terkenal saat ini (Ria alwayz ceria). Dia menanyakan bagaimana cara membuat blogspot, lalu saya hanya menjawab "tanya aja sama Mbah google !!" Karena jawaban google menurut saya akan sangat spesifik dan detail, beda dengan jawaban saya. Saat itu baru saya terpikir betapa pentingnya google di dunia saya, dan mungkin juga di dunia orang-orang lain.

Seandainya google bisa marah, mungkin google bisa marah pada anda. Karena saat anda mencari informasi yang anda inginkan, anda akan diantar ke link informasi itu, otomatis anda akan meninggalkan google (habis manis sepah dibuang). hehehehe... hal hal yang seperti ini yang mungkin belum anda sadari. Dari google kita bisa mendapatkan apa saja, bahkan kita dapat menuai keuntungan berupa uang (google adsense atau yang lainnya), dan yang paling penting adalah ILMU. Untuk menulis artikel ini saja saya sudah berkali-kali menyapa google untuk bertanya. wkkwkwwk...
Bahkan saya pernah dengar cerita dari kakak saya yang kuliah di salah satu universitas IT swasta terkenal di Malang, bahwa dosen disana tidak mau disebut dosen, mereka menyebut "DOSEN" sebenarnya di dunia ini adalah GOOGLE. Berarti beliau sangat paham bahwa segala sesuatu dapat dicari di google, dan beliau juga mengaku kalah dengan google. xixixixi...

Web yang hanya terdiri dari 6 huruf dan ber-alamat asli 64.233.181.104 ini sangat membantu kehidupan orang-orang di dunia mulai dari pertengahan abad 19, sebelum itu mereka orang jadul mungkin kesulitan memperoleh informasi secara cepat, tepat, dan akurat. Entah bagaimana pada saat itu saya masih kurang mengerti. hehehe... piss... Oleh karena itu kita harus bersyukur ada yang bisa bikin mesin pencari yang smart abizz..
Ada banyak keuntungan kita mencari informasi di google, diantaranya :

→ Saat kita tidak mengerti suatu hal yang orang-orang sudah banyak yang tau, kita tidak usah malu-malu bertanya kepada google, kalo tanya ke temen nanti dibilang bego'lah, kuper'lah, gak gaul'lah, dan beberapa ejekan yang lainnya. hahahahaa... (karena saya pernah seperti itu) @_@
→ Google langsung memberikan informasi yang terbaik berdasarkan vote/rating-nya, intensitas informasi tersebut dibaca, dan kemudahan pemahaman tentang apa yang tertulis disana termasuk bahasa yang digunakan bisa langsung di translate oleh google.
→ Untuk melihat keuntungan lainnya klik disini, google ternyata sangat hebat!!! :))

Jadi mulai sekarang kita sudah mengerti betapa berharganya mesin pencari ini bagi kehidupan kita. hehehehe. Entah kita harus berterima kasih kepada siapa, toh yang buat google saja aku gak tau. wkkwkkkkwkwwkw...



1 komentar:

apik ndik. mbah ancen sakti. =D

Posting Komentar

Related Links

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More